Selasa, 22 Juli 2008

musim liburan serasa musim gugur

hua..liburan semester kali ini kayakna cukup bikin gw rada boring..
dibanding liburan semeter genep taon kemaren, masih ada greget2nya..
coz gw ikutan xpdc argopuro, atu2nya pendakian yang bgi gw paling berkesan selama ini..
yah meski disana gw sempet nyaris dehidrasi klo telat sehari aja gw gak sampe pedesaan bremi tapi no problem,tetep so nice deh..he..ditambah kebohongan belaka yang gw karang, biar bonyok ngijinin gw ikutan..gw inget banget waktu itu, sore hari menjelang hari H keberangkatan gw, nyokap kayaknya uda mencium bau2 curiga ato klo gak malemnya dapet wangsit yang kasih kabar klo anaknya bakalan pergi mengembara di suatu tempat nan jauh disana..hehe..tiba-tiba nyokap telepon gw, nanyain kabar gw and kapan gw pulang coz bsok kan 17 agustus so pasti tanggal merah and kul pasti libur..waduh gw sesaat sempet gelagepan..tapi untungnya gw sesegera mungkin bisa mengontrol diri and sok tenang berkata..
gw : "mam..dedek baru bisa pulang besok sore coz ada kegiatan kampus ma anak2 nebula.."
nyokap : "ehm...ya udah..tapi ak naek gunung kan?" tanya nyokap curiga seakan tau aja klo gw emang bakalan naek gunung..tuh kan jangan2 emang nyokap gw semalemnya dapet wangsit..waduh...
gw : dengan santainya meski rada gugp dikit gw bilang " gak kog mam..cuma kegiatan perayaan 17 agustus.." (boonks banget gw..hehe)
nyokap : "beneran gak boonk kan?awas aja klo naek gunung mama and papa bakal marah besar ma dedek..trus bsok dari semarang jam berapa?"(nah lo...nyokap emang bener2 uda mencium gelagat gw neh kayaknya...tamat deh gw)
gw : "tenang mam, beneran gak naek gunung kog..ngapaen juga naek gunung? yah besok dedek sms deh klo pas mau balik ke Solo..."(hehe, lagi2 gw berusaha meyakinkan nyokap biar percaya..)
nyokap : " tapi beneran yah gak naek gunung...ya udah, dah dulu. dedek jangan lupa maem ya.ati2 besok pas naek bus ke solo."
YES...SUKSES 100%..nyokap percaya klo gw gak ikut naek gunung...
tapi yah tetep aja dink gw beban perasaan bersalah coz gw udah boongin orang tua...ortu gw sendiri...gawat neh klo dapet karma...tapi gw tetep ada niat buat itikad baik kog...gw baru bakalan ngaku ntar pas gw uda di kaki gunung argopuro, hehe...(bersambung)

Tidak ada komentar: